Mahasiswa Vokasi Utusan Kemendikbudristek Bisa Magang di Mercedes-Benz & Jaguar Land Rover, Keren!

Mahasiswa Vokasi Utusan Kemendikbudristek Bisa Magang di Mercedes-Benz & Jaguar Land Rover, Keren!
Dirjen Diksi Kemendikbudristek Kiki Yulia bersama Deputy Vice-Chancellor Coventry University Richard Dashwood. Foto: Dokumentasi Humas Kemendikbudristek 

jpnn.com, LONDON - Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) Kiki Yuliati menilai ada banyak manfaat yang bisa diterima peserta program Indonesian International Student Mobility Awards Edisi Vokasi  (IISMAVO) yang ditawarkan Coventry University Inggris.

"Berkat skema IISMAVO yang dirancang apik oleh Coventry, para mahasiswa perguruan tinggi penyelenggara pendidikan vokasi (PTPPV) Indonesia bisa magang di industri-industri kelas dunia di Inggris, seperti Mercedes-Benz, Jaguar Land Rover, Unipart, Malone Group, dan sebagainya," kata Dirjen Kiki saat berkunjung ke Coventry University di sela-sela kegiatan Skills for Prosperity Programme Indonesia di London, baru-baru ini. 

Tidak hanya melihat dari dekat perusahaan kelas dunia tersebut, para peserta IISMAVO Coventry juga mendapat kesempatan mengerjakan proyek industri nyata yang disponsori perusahaan top di Inggris tersebut.

Kemendikbudristek berharap pola kerja sama dengan Coventry University ini bisa terus berlanjut sehingga membuka kesempatan lainnya bagi para penerima beasiswa (awardee) IISMAVO pada tahun-tahun mendatang. 

Apresiasi juga disampaikan Dirjen Kiki kepada Coventry University yang telah menerima banyak mahasiswa melalui program IISMAVO serta membuka kesempatan bagi staf dosen untuk mengikuti program Sertifikasi Kompetensi (Sertikom) tata kelola dan kepemimpinan perguruan tinggi vokasi.

“Berdasarkan data yang kami miliki, Coventry University merupakan salah satu universitas yang menerima mahasiswa vokasi paling banyak, begitu juga dengan dosen yang mengikuti program Sertikom di UK,” ujar Kiki menambahkan.

Dalam kunjungan ke Coventry University tersebut, Dirjen Kiki didampingi Direktur Akademik Pendidikan Tinggi Vokasi Beny Bandanadjaja, dan Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI London, Khairul Munadi.

Rombongan Kemendikbudristek diterima di Technocentre Coventry University oleh Deputy Vice-Chancellor Coventry University Richard Dashwood.

Mahasiswa vokasi utusan Kemendikbudristek bisa magang di Mercedes-Benz, Jaguar Land Rover, dan industri kelas dunia lainnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News