Mahfud: Maju Pilpres, Tunggu 2013

Mahfud: Maju Pilpres, Tunggu 2013
Mahfud: Maju Pilpres, Tunggu 2013
PASURUAN - Nama Mahfud M.D. berkali-kali masuk dalam bursa capres dan cawapres 2014"2019. Meski demikian, ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu memastikan baru akan memutuskan untuk menerima atau menolak pinangan sejumlah partai politik (parpol) tersebut pada tahun depan.

Menurut Mahfud, saat ini dirinya masih menjabat ketua MK, sehingga kurang etis membicarakan pencalonan dalam Pilpres 2014. "Saya boleh menjawab itu nanti pada 2013," ujarnya di sela kunjungan ke Pesantren Sidogiri, Kraton, Pasuruan, Jawa Timur, kemarin (19/5).

Dia menyatakan, pada 2012, jabatan ketua MK berakhir. Dengan demikian, dirinya bebas merencanakan sikap politiknya, termasuk maju pilpres. "Bukannya (saya) maju atau tidak. Pokoknya, sikap saya secara politik baru boleh dibuka Mei 2013," ungkap pria kelahiran Madura tersebut.

Mahfud menegaskan, selama masih menjabat ketua MK, dirinya tidak boleh berbicara politik praktis. Apalagi untuk kepentingan diri sendiri. Dia mengungkapkan, yang boleh dikomentari adalah tema terkait politik tingkat tinggi. Misalnya, yang berkaitan dengan aspirasi dan keadilan. "Kalau politik tingkat bawah seperti jabatan atau tingkat-tingkat praktis, tidak," tegasnya.

PASURUAN - Nama Mahfud M.D. berkali-kali masuk dalam bursa capres dan cawapres 2014"2019. Meski demikian, ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News