Mahfud Yakini Apa yang Dilihat Refly

Mahfud Yakini Apa yang Dilihat Refly
Mahfud Yakini Apa yang Dilihat Refly
JAKARTA - Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD mengaku yakin, bahwa apa yang dilihat Refly Harun tentang uang Rp 1 miliar dalam bentuk dolar yang akan diberikan kepada hakim konstitusi, itu benar adanya. Tetapi menurutnya, tidak ada bukti yang menguatkan adanya hakim yang menerima uang seperti apa yang dilihat Refly tersebut.

"Saya optimis juga, bahwa yang dilihat oleh Refly (itu) benar. Prtama, dia (Refly) melihat ada uang. Tetapi yang dilihat Refly (itu) tidak ada bukti, bahwa uang itu sampai ke hakim. Itu juga benar," katanya kepada wartawan di Gedung MK, Senin (31/1).

Dilanjutkan Mahfud, adanya kasus dugaan suap di MK sendiri, tidak berpengaruh terhadap lembaga peradilan yang dipimpinnya itu. "Tidak akan ada efeknya ke sini," katanya. Hal itu karena menurutnya, tidak akan ada hakim dengan cara sebegitu bodohnya menerima uang dari seseorang.

"Sejak dulu saya katakan bahwa Refly benar. Bahwa Saragih itu mengatakan akan memberi uang, dan itu dilakukan calon bupati dan gubernur lain, yang mengatakan akan memberi uang ke MK. Tapi tidak pernah ada satu pun yang bisa membuktikan. Saya sendiri kena dua kali. Katanya sudah memberi uang ke saya, Rp 200 juta. (Saya) Kenal saja tidak (orangnya)," terangnya.

JAKARTA - Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD mengaku yakin, bahwa apa yang dilihat Refly Harun tentang uang Rp 1 miliar dalam bentuk dolar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News