Mahyudin: Ini Pemahaman Sesat!

Mahyudin: Ini Pemahaman Sesat!
Wakil Ketua MPR RI Mahyudin saat sambutan pembukaan pada acara Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Kampus Universitas Nasional (Unas), Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (21/4). FOTO: Humas MPR

jpnn.com - JAKARTA – Wakil Ketua MPR RI Mahyudin mengatakan masyarakat saat ini menghadapi tantangan kebangsaan baik internal maupun  eksternal. Salah satunya adalah pengaruh dari luar baik melalui persentuhan langsung dengan budaya asing maupun nilai-nilai yang disiarkan televisi (TV) serta internet.

Mahyudin juga menyinggung tentang pemahaman sesat terhadap agama yang dianut seperti bom bunuh diri yang  dibilang pelakunya pasti masuk surga. “Ini adalah pemahaman yang  salah. Persoalan ini tak tak bisa dipandang remeh,” kata Mahyudin saat sambutan pada pembukaan acara Sosialisasi Empat Pilar MPR RI kepada kalangan Civitas Akademika Universitas Nasional (Unas) di Kampus Unas Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (21/4).

Sosialisasi dengan tema “Memahami Kesaktian Pancasila Meneruskan Amanah Pendiri Bangsa” ini, menampilkan dua pemateri yakni Bowo Sidiq Pangarso dan Hardi Soesilo.

Menurut Mahyudin, setiap anak Indonesia harus dibentengi dengan Pancasila. Tujuannya  agar mereka  tidak semakin jauh dari jati diri dan kepribadian Indonesia.

Karena itu, dia mengingatkan agar sosialisasi empat pilar MPR harus dilakukan secara terus-menerus. “Anggap saja sosialisasi ini adalah pengajian kebangsaan. Kita butuh mencarge ulang nilai-nilai kebangsaan kita, seperti halnya kita selalu mengikuti pengajian,” kata Mahyudin.

Pada kesempatan itu, Politikus Partai Golkar ini masyarakat yang mengikuti sosialisasi empat pilar kebangsaan adalah mereka yang cinta kepada Pancasila dan bangsa Indonesia. Karena itu, Mahyudin mengapresiasi Civitas Akademika Unas yang bekerjasama dengan MPR mengadakan sosiaslisasi ini.(Adv/fri/jpnn)


JAKARTA – Wakil Ketua MPR RI Mahyudin mengatakan masyarakat saat ini menghadapi tantangan kebangsaan baik internal maupun  eksternal.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News