Main di Kandang, Barcelona Jadi Tim Tamu

Main di Kandang, Barcelona Jadi Tim Tamu
Fans Barcelona. Foto: AFP

jpnn.com - BARCELONA – Sebagai tuan rumah, Barcelona seharusnya mengenakan jersey utama saat menjamu Atletico Madrid pada leg pertama perempat final Liga Champions 2015/2016.

Namun, hal itu ternyata tak menjadi kenyataan. Barcelona akan berubah menjadi “tim tamu” saat menyambut Atletico di Camp Nou, Rabu (6/4) dini hari WIB. Sebab, mereka akan mengenakan jersey kedua.

“Barca akan mengenakan (jersey, Red) senyera merah dan emas, sementara Atletico memakai (jersey, Red) biru tua,” demikian pernyataan resmi Barcelona dilansir situs klub.

UEFA yang mengatur regulasi soal penggunaan jersey memang secara khusus meminta pasukan Luis Enrique itu untuk mengganti jersey kandang mereka ke jersey away.

Alasannya, untuk meningkatkan keterlihatan dan perbedaan seragam kedua tim bagi pengatur pertandingan dan penonton di TV. Sebagaimana diketahui Atletico memiliki jersey kedua yang berwarna biru tua.

Nah, apabila Barca mengenakan jersey kandang mereka, UEFA khawatir penonton bakal bingung membedakan mana Barca dan Atletico. Pun apabila warna jersey masing-masing tim hanya berbeda tipis, salah-salah malah membuat kekacauan untuk para pemain. (okt/jos/jpnn)

 

 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News