Maju Cawapres Bukan Keinginan Pribadi, Gibran Simbol & Representasi Anak Muda Indonesia

Maju Cawapres Bukan Keinginan Pribadi, Gibran Simbol & Representasi Anak Muda Indonesia
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming di KPU RI, Jakarta, Selasa (14/11/2023). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Gibran Center, Fathul Nugroho menilai majunya Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden (cawapres) merupakan simbol dan representasi anak-anak muda Indonesia. Bukan keinginan pribadi atau dorongan keluarga seperti isu yang belakangan ini berkembang.

Kepengurusan Gibran Center resmi dikukuhkan, pada Rabu (22/11) di Posko Gibran Center, Jl. Gedung Hijau Raya No. 77, Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Gibran Center merupakan transformasi dari Tim Relawan Nasional 01 yang dibentuk pada 2019, dan turut memenangkan Pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019.

Fathul mengatakan, tujuan pengukuhan ini untuk mengajak masyarakat, khususnya anak muda untuk bergabung dalam wadah Gibran Center, sehingga dapat menjadi gerakan kerelawanan yang akan menjadi 'kapal besar anak muda Indonesia' untuk memenangkan pasangan Prabowo-Gibran.

"Bukan hanya memenangkan di Pilpres ini, Gibran Center juga menjadi center of excellence yang akan memberikan berbagai masukan, program, dan kebijakan kepada pasangan Prabowo-Gibran," ujar Fathul, Kamis (23/11).

Selain itu, kehadiran Gibran Center juga untuk menegaskan, Gibran maju sebagai cawapres merupakan dorongan dari golongan muda yang ingin Indonesia menjadi lebih baik lagi.

"Mas Gibran maju sebagai simbol dan representasi anak muda Indonesia. Bahwa yang namanya anak muda mampu mengelola negara sebesar Indonesia dan akan membawanya terbang lebih tinggi lagi," tutur Presiden Alumni LKYSPP, National University of Singapore Chapter Indonesia ini.

Gibran Center diisi oleh para relawan dari berbagai usia dan latar belakang dari seluruh penjuru Nusantara, yang didominasi anak-anak muda milenial dan GenZ, serta kaum intelektual yang memiliki kesadaran untuk berkonstribusi bagi kemajuan bangsa dan negara.

Gibran maju sebagai cawapres merupakan dorongan dari golongan muda yang ingin Indonesia menjadi lebih baik lagi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News