Malam Ini 60 Pengusaha Temui Megawati

Malam Ini 60 Pengusaha Temui Megawati
Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Malam ini Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri kedatangan banyak tamu di kantornya, Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Setidaknya, jumlah tamu Mega mencapai 75 orang. Dari angka itu, 60 di antaranya adalah pengusaha.

Sekretaris Jenderal DPP PDIP Tjahjo Kumolo yang sempat menemui wartawan di sela-sela menunggu kedatangan Megawati mengatakan, inisiatif pertemuan ini datang dari para pengusaha.

"Kita kan partai terbuka, banyak simpatisan ingin mendengarkan mengenai platform PDIP, kalau menang bagaimana dan seterusnya," kata Tjahjo.

Dikatakannya, kalangan pengusaha yang datang malam ini bukanlah orang-orang terkenal. Mereka anak-anak muda yang punya jaringan usaha di Jakarta, seperti pemilik jaringan kelontong hingga pengusaha elektronik.

"Mereka anak muda hebat-hebat, ada yang lulusan Amerika, Inggris. Mereka pengusaha menengah yang punya jaringan kelontong, usaha elektronik, sekelas Glodok lah," kata Tjahjo yang berdiri di balik pagar loby utama kantor DPP PDIP.

Terkait kemungkinan para pengusaha hendak menyumbangkan dana untuk membiayai kampanye DPIP, Tjahjo tidak bisa memastikannya. Namun, dia menegaskan bahwa PDIP punya semangat gotong royong. Kalaupun ada masyarakat dan simpatisan ingin membantu, partainya menerima.

"Semua kalau mau bantu kampanye kami ya terbuka. Nanti tugas kami menyampaikan UU, aturan KPU, batasnya sekian, nomor rekening partai kami ini. Kami partai kecil, sumbangan berarti bagi kami bukan uang, tapi suara," katanya menjelaskan.

Mega sendiri baru tiba di kantor DPP PDIP sekitar pukul 07.45 WIB. Namun, putri Proklamator RI itu belum bisa dimintai keterangan karena langsung memasuki kantornya guna menemui para tamu yang sudah lama menunggunya.(fat/jpnn)

JAKARTA - Malam ini Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri kedatangan banyak tamu di kantornya, Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Setidaknya, jumlah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News