Malam Takbiran, Kawasan Kota Tua Jadi Fokus Kepolisian

Malam Takbiran, Kawasan Kota Tua Jadi Fokus Kepolisian
Kawasan Kota Tua di Jakarta Barat. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Pusat budaya dan lokasi wisata Kota Tua di Jakarta Barat mendapat perhatian khusus dari kepolisian pada malam takbir Iduladha, Minggu (11/9). Lokasi yang terletak di dua wilayah yakni, Jakarta Barat dan Utara diperkirakan akan menjadi titik kumpul masyarakat untuk merayakan malam takbiran.

Kapolsek Metro Tamansari Jakarta Barat, AKBP Nasriadi mengatakan, pihaknya akan mengerahkan 100 personel gabungan yang terdiri dari unsur, Satpol PP, polisi, dan TNI. Ada petugas pengamanan berseragam, ada juga yang berpakaian preman.

"Karena kota tua ini menjadi target utama para pengunjung untuk menikmati malam takbiran. Jadi kami sudah siapkan personel mulai dari petugas berseragam dan petugas berpakaian preman," ujarnya di Mapolsek Metro Tamansari.

Menurut dia, titik-titik kumpul masyarakat biasanya rawan kejahatan. Misalnya, penjambret, perampokan, hingga dan perkelahian.

Nasriadi juga mengimbau masyarakat agar tidak melakukan konvoi dan naik di atas mobil. Ia juga mewanti-wanti agar tidak

"Karena itu membahayakan diri sendiri. Kemudian, barang siapa yang membawa petasan, akan kami amankan di tempat," jelas dia.

"Saya juga mengimbau masyarakat untuk selalu mematuhi rambu lalu lintas dan juga menjaga barang bawaannya," pungkas Nasriadi.(mg4/jpnn)


JAKARTA - Pusat budaya dan lokasi wisata Kota Tua di Jakarta Barat mendapat perhatian khusus dari kepolisian pada malam takbir Iduladha, Minggu (11/9).


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News