Maluku Optimistis Sumbang 3 Atlet Buat Asian Para Games 2018

Maluku Optimistis Sumbang 3 Atlet Buat Asian Para Games 2018
Suasana Sosialisasi oleh Sylviana Murni, Wakil Ketua Umum Panitia Pelaksana Indonesia 2018 Asian Para Games (INAPGOC), di Ambon, Kamis (21/12). Foto: INAPGOC

jpnn.com, MALUKU - Sosialisasi Asian Para Games 2018 terus berjalan. Di akhir tahun 20017 ini, sosialisasi oleh panitia lokal Asian Para Games (INAPGOC) digelar di Kota Ambon, Maluku, pada Kamis (21/12) siang.

Dalam ajang ini, penanggung jawab para atlet penyandang disabilitas asal Maluku menegaskan siap bersaing untuk lolos seleksi sebagai atlet difabel Indonesia yang akan berlaga di Asian Para Games 2018, pada 6-13 Oktober 2018 di Jakarta.

“Maluku memiliki 15 atlet penyandang disabilitas dan lima di antaranya telah memiliki prestasi di tingkat internasional. Jadi kami berharap bisa menyumbangkan atlet untuk Kontingen Indonesia pada Asian Para Games 2018," kata Kadispora Provinsi Maluku, Semmy Huwae, di sela acara.

Dia menegaskan Maluku memiliki optimisme bisa mengirimkan setidaknya tiga atlet yang masuk dalam kontingen Para Games Indonesia nantinya. Tapi, melihat prestasi selama ini, tidak menutup kemungkinan jumlah tersebut bisa meningkat.

"Kami sebenarnya berharap bisa lebih dari tiga atlet, karena Maluku cukup disegani di cabang renang, atletik, dan tenis meja," tegasnya.

Dia juga mengatakan bahwa Gubernur Maluku Said Assagaff sangat mendukung pelaksanaan Asian Para Games 2018 dan akan membantu menyiapkan atlet penyandang disabilitas asal Maluku menghadapi perhelatan akbar olahraga penyandang disabilitas ini. (adv/dkk/jpnn)

Atlet Maluku siap bersaing untuk lolos seleksi sebagai atlet difabel Indonesia yang akan berlaga di Asian Para Games 2018.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News