Mantan Kapolri Mengaku Kesulitan Cari Uang Miliaran

Chairuddin Ismail Komentari Rekening Gendut Perwira Polri

Mantan Kapolri Mengaku Kesulitan Cari Uang Miliaran
Mantan Kapolri Mengaku Kesulitan Cari Uang Miliaran
JAKARTA - Terungkapnya harta sejumlah petinggi Polri yang mencapai ratusan miliar rupiah membuat mantan Kapolri, Chairuddin Ismail, tersentak. Kapolri di era kepresidenan Abdurrahman Wahid itu justru mengaku bingung dan terheran-heran jika ada perwira Polri hartanya hingga Rp 500 miliar.

Chairuddin mengungkapkan keheranannya itu saat ditemui di sela-sela rapat koordinasi DPP Partai Hanura, Senin (2/8). "Waktu saya jadi Kapolri, ngumpulin Rp 10 milyar saja susah,“ ujarnya.

Karenanya ia mengaku kaget ketika muncul pemberitaan tentang rekening milik perwira polisi yang jumlahnya luar biasa. "Punya rekening Rp 20 milyar saja sudah bisa ongkang-ongkang kaki. Coba hitung berapa bunganya kalau Rp 20 milyar itu didepositokan? Amanlah,” ulasnya.

Karenanya Chairuddin meminta masalah rekening gendut perwira Polri itu segera diklarifikasi secara transparan. Pasalnya, hal itu jelas menjadi pertanyaan publik terutama tentang asal mula uangnya.

JAKARTA - Terungkapnya harta sejumlah petinggi Polri yang mencapai ratusan miliar rupiah membuat mantan Kapolri, Chairuddin Ismail, tersentak. Kapolri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News