Mantan Wasit ISL Girang Dapat Jaminan Perlindungan dari Pemerintah

Mantan Wasit ISL Girang Dapat Jaminan Perlindungan dari Pemerintah
ilustrasi

jpnn.com - JAKARTA - Wasit bekas ISL, Solikin kini makin percaya diri bergabung di pertandingan Piala Kemerdekaan. Solikin mengaku, para wasit saat ini tidak takut pada ancaman dan intimidasi PSSI karena dilindungi pemerintah.

"Mungkin selama ini keamanan kami terancam. Klub kalah, wasit jadi sasaran. Ke depan kami sudah dijamin oleh pemerintah bahkan presiden sendiri katakan tidak ada lagi seperti itu," ujar Solikin di kompleks Istana Negara, Jakarta, Jumat (7/8).

Piala Kemerdekaan 2015 hanya diikuti satu wasit ISL dan tiga wasit asal Divisi Utama. Jumlah wasit yang tak banyak itu, disebabkan oleh ancaman dari PSSI. Setelah hilang kekhawatirannya, Solikin menyatakan para wasit siap menyukseskan pertandingan Piala Kemerdekaan.

"Saya mewakili perangkat pertandingan yaitu wasit yang fair play dan kami akan bener-benar menunjukan sepakbola yang bermartabat," imbuh Solikin.

Sementara itu, Ketua Komite Wasit Aris Munandar mengatakan, wasit menyimpang dalam pertandingan itu akan mendapat sanksi setimpal.

"Kalau ada wasit yang main-main, terima iming-iming, itu komite sendiri yang akan hukum. Bukan hanya sanksi organisasi seperti di PSSI kemarin. Tapi kami siap masuk ranah hukum," tegas Aris.(flo/jpnn)


JAKARTA - Wasit bekas ISL, Solikin kini makin percaya diri bergabung di pertandingan Piala Kemerdekaan. Solikin mengaku, para wasit saat ini tidak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News