JPNN.com

Marah, Suporter Satroni Ruang Ganti

Minggu, 20 Juni 2010 – 01:43 WIB
Marah, Suporter Satroni Ruang Ganti - JPNN.com
KECEWA - Beberapa di antara suporter Inggris masih berusaha tersenyum, kendati kecewa, usai menyaksikan pertandingan Inggris kontra Aljazair yang berakhir 0-0, di Stadion Green Point, Cape Town. Foto: Yuyung Abdi/Jawa Pos.
CAPE TOWN - Hasil imbang lawan Aljazair sulit diterima pendukung Inggris. Karena itu, begitu wasit meniup peluit akhir, seorang suporter dilaporkan sempat menerobos masuk ke ruang ganti Steven Gerrard dkk.

Sejauh ini belum terungkap identitas suporter nekat tersebut. Yang jelas, suporter itu sempat mencemooh para pemain. David Beckham yang masuk jajaran asisten pelatih dikabarkan menjadi target dari suporter tersebut. Tapi, sebelum melakukan tindakan yang berbahaya, suporter itu sudah diamankan. Meski begitu, tetap saja kejadian tersebut membuat skuad Three Lions - sebutan timnas Inggris - ngeri.

Apalagi, peristiwa itu terjadi hanya beberapa saat setelah dua pangeran Inggris, Pangeran William dan Harry, meninggalkan ruang ganti setelah menemui pemain. Asosiasi sepak bola Inggris (FA) pun tidak bisa menerima kejadian "langka" itu. FA mempertanyakan sistem keamanan yang diterapkan panitia.

"Kami sudah mengkomplain FIFA dan akan menindaklanjuti dengan laporan tertulis. Kejadian ini tidak bisa diterima, tapi kami bersyukur karena tidak ada hal serius yang terjadi," ujar juru bicara FA kepada Reuters. "Pertanyaannya, bagaimana suporter ini bisa melewati penjagaan berlapis dari keamanan FIFA dan bisa sampai ke ruang ganti," kecamnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ito