Marisa Kampanye Lingkungan Lewat Lagu

Marisa Kampanye Lingkungan Lewat Lagu
Marisa Sartika Maladewi. Foto: JPNN.com

Marilah generasiku.. Generasi hijau Indonesia
Peduli alam kita peduli Indonesia
Untuk bumi kita tercinta

Itulah salah satu penggalan lirik yang dinyanyikan Marisa Sartika Maladewi, putri Indonesia 2013 yang didaulat menjadi duta lingkungan. Lagunya berjudul Generasi Hijau yang mengajak peduli terhadap lingkungan.

Seperti penyanyi profesional, wanita kelahiran Yogyakarta, 28 Juni 1993 itu mampu menyihir para hadirin di acara seremoni penanaman 50 ribu pohon mangrove yang digelar PT Antam Tbk di Pulau Untung Jawa, Kabupaten Kepulauan Seribu, DKI Jakarta, Sabtu (21/12).

"Kampanye lewat lagu memang efektif karena akan mudah diingat," kata Marisa kepada JPNN.com di sela-sela acara penanaman pohon.

Marisa bernyanyi bersama dengan grup musik yang sengaja dihadirkan pada acara tersebut. Bakat menyanyinya sebagai
Juara 1 Lagu Daerah Kabupaten Muara Enim 2012 juga terlihat ketika ia menghibur lewat suaranya. "Lagu ini memang sengaja diciptakan untuk mengajak peduli terhadap lingkungan," ucapnya.

Gadis yang menjadi runner up Putri Indonesia 2013 mewakili Provinsi Sumatera Selatan itu mengaku menikmati aktivitasnya mengajak masyarakat untuk melestarikan lingkungan. Kata dia, bukan hanya para pemangku kebijakan yang bisa diajak tapi juga anak-anak untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan sejak dini.

"Hal yang paling menarik karena ketemu banyak orang. Bisa ketemu presiden termasuk pejabat penting lainnya," pungkasnya. (awa/jpnn)

 


Marilah generasiku.. Generasi hijau Indonesia Peduli alam kita peduli Indonesia Untuk bumi kita tercinta Itulah salah satu penggalan lirik yang dinyanyikan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News