Maruarar Sirait: Ekonomi Kreatif Siantar Harus Maju, Munculkan Artis Baru!

Maruarar Sirait: Ekonomi Kreatif Siantar Harus Maju, Munculkan Artis Baru!
Maruarar Sirait saat memberikan orasi dalam kampanye Pilkada Pematangsiantar. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com - PEMATANGSIANTAR - Masyarakat Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara, memasuki masa-masa penting untuk menentukan pemimpin. 

Menurut politikus PDI Perjuangan yang juga Ketua Umum Taruna Merah Putih (TMP), Maruarar Sirait, pemimpin merupakan salah satu faktor penentu majunya sebuah kota.

"Rakyat membutuhkan pemimpin yang bisa menjadi teladan dan punya hati. Sebab pembangunan bukan hanya fisik, tetapi juga jiwa. Dengan pemimpin yang punya hati dan mendahulukan kepentingan rakyat, maka rakyat akan dijadikan sebagai subjek pembangunan, bukan objek pembangunan," kata Maruarar, saat berorasi di hadapan puluhan ribu orang dalam kampanye pasangan calon wali kota dan calon wakil wali kota Pematangsiantar, Wesly Silalahi-Sailanto, di Lapangan Bola Haji Adam Malik, Simarito, Siantar, Sabtu (21/11).

Maruarar menegaskan, bila mau maju, maka daerah juga harus memiliki program prioritas pembangunan. "Ekonomi kreatif di Siantar harus maju, sehingga memunculkan artis-artis baru dari kota ini. Dan saat ini adalah masa-masa penting untuk rakyat Siantar, siapa yang akan dipilih memimpin kota ini," ungkap Maruarar.

Di depan massa, Maruarar juga sempat bertanya kepada Wesly, soal cara dan strategi mengentaskan kemiskinan. Wesly pun berjanji akan menciptakaan lapangan pekerjaan untuk anak muda serta pendidikan gratis. Dia pun berjani akan menambah sarana dan prasarana olahraga.

Salah seorang warga, Irma Sihombing (42) berharap kota Siantar bisa menjadi lebih baik bila pasangan Wesly-Sailanto menang. Ia juga berharap pembangunan ditingkatkan. 

"Khusunya, taman bunga Pematangsiantar, kondisinya sekarang tidak tertata. Semoga nanti bisa dibuat lebih nyaman bila Pak Wesly menang," ujar Irma. (adk/jpnn)​


PEMATANGSIANTAR - Masyarakat Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara, memasuki masa-masa penting untuk menentukan pemimpin.  Menurut politikus


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News