Ma'ruf Amin: Kami Menargetkan Suara Sebesar 60 Persen di Sumatera Utara

Ma'ruf Amin: Kami Menargetkan Suara Sebesar 60 Persen di Sumatera Utara
Tablig Akbar Warga Kota Padang Sidempuan di Sumut yang dihadiri KH Ma'ruf Amin dan M Bobby Nasution. Foto: Tim KMA

jpnn.com, PADANGSIDEMPUAN - Calon wakil presiden nomor urut 01, Ma'ruf Amin optimistis pasangan Jokowi - Ma'ruf akan meraih suara terbanyak di Padangsidempuan, Sumatera Utara saat Pilpres 2019.

Hal tersebut diungkap Ma'ruf saat melakukan safari politik di kota terbesar di wilayah Tapanuli itu. Dalam kunjungannya, Ma'ruf didampingi menantu Jokowi, Bobby Nasution.

Bobby ikut bersama Ma’ruf menghadiri acara tablig akbar serta salat duah berjemaah di Halaman Bolak. "Bobby selaku putra daerah tentu ingin mengubah konstelasi perolehan suara di 2014 agar lebih lagi,” kata Ma'ruf.

(Bacalah: Cerita Bu Nyai Wury Tetap Happy Dampingi Kiai Ma'ruf Bersafari)

Menurut Ma'ruf, persaingan di Sumatera Utara khususnya Padangsidempuan sangat ketat. "Usaha saja. Memang tidak mudah. Daerah ini tidak mudah, tetapi bukan tidak mungkin,” kata Ma'ruf dalam keterangan pers yang diterima redaksi, Senin (11/3).

Ma'ruf mengaku menerima laporan bahwa elektabilitas Jokowi - Ma'ruf di Padangsidempuan sudah mulai meningkat, dari 20 persen pada Desember 2018 menjadi 40 persen saat ini. "Secara keseluruhan, kami menargetkan perolehan suara sebesar 60 persen untuk Sumatera Utara," ujar Ma'ruf.

 

Saat Pilpres 2014, Jokowi (bersama JK) mendapat 55,24 persen suara di Sumut. Sementara Prabowo Subianto (bersama Hatta Rajasa) mendapat 44,76 persen. (*/adk/jpnn)


Dalam kunjungannya ke Padangsidempuan, Ma'ruf Amin didampingi menantu Jokowi, Bobby Nasution.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News