Marzuki Apresiasi Pengunduran Diri Idrus

Marzuki Apresiasi Pengunduran Diri Idrus
Marzuki Apresiasi Pengunduran Diri Idrus
JAKARTA - Ketua DPR, Marzuki Ali mengapresiasi pengunduran diri Sekjen DPP Partai Golkar, Idrus Marham dari DPR. Menurutnya, langkah pengunduran diri Idrus sangat positif, apalagi didasari niat ingin fokus mengurus partai.

"Bagaimana baiknya DPR ini, kalau input masuk DPR  ini tidak melalui proses pengkaderan yang baik, saya kira jadi masalah. Saya apresiasi kepada Idrus yang konsentrasi mengurus partai.  Dimana dulu itu yang saya lakukan, saat sebagai sekjen," kata Marzuki di Jakarta, Kamis (9/6).

Marzuki berharap rencana Idrus fokus mengurus partai akan melahirkan kader Partai Golkar yang nantinya memiliki kemampuan sudah terukur, sistemik, jenjang pembinaan juga terkonsep dengan baik. Tentunya, lanjut dia, itu akan menghasilkan calon pemimpin republik ini, apakah sebagai anggota legislatif maupun eksekutif. "Sehingga bisa bertanggungjawab dan siap melaksanakan tugas," katanya.

Namun, mantan Sekjen Partai Demokrat itu mengaku tidak tahu, apakah langkah Idrus tersebut respon dari ceramah Marzuki di Bali beberapa hari silam. "Waktu di Bali, saya sampaikan parpol harus ambil tanggungjawab terhadap persoalan partainya. Tapi, pimpinan juga punya tanggungjawab dalam membenahi sistem kerja di DPR. Kita juga sampaikan parpol punya tanggungjawab menyiapkan kader dan calon pemimpin serta calon anggota legislatif. Langkah Idrus positif dalam rangka ikut berkontribusi dan input bagus bagi DPR," ungkapnya. (boy/jpnn)


JAKARTA - Ketua DPR, Marzuki Ali mengapresiasi pengunduran diri Sekjen DPP Partai Golkar, Idrus Marham dari DPR. Menurutnya, langkah pengunduran


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News