Pejabat di Manokwari jadi Tim Sukses

Pejabat di Manokwari jadi Tim Sukses
Pejabat di Manokwari jadi Tim Sukses
MANOKWARI - Inspektorat Provinsi Papua Barat diminta menegur sejumlah pejabat atau pegawai negeri sipil (PNS) di lingkup Pemerintah Provinsi Papua Barat yang terlibat langsung dalam tim sukses pasangan calon gubernur-wakil gubernur yang akan bertarung pada Pemilukada nanti. Sebab,ada sejumlah oknum pejabat yang terang-terangan menjadi tim pemenangan di kabupaten/kota.

Ketua DPD PIS (Partai Indonesia Sejahtera) Papua Barat, Thalib Malibela mengakui,pihaknya telah mengantongi surat tim sukses dari kandidat tertentu. Dalam surat tersebut tercantum sejumlah pejabat eselon II,III di lingkungan Pemprov Papua Barat. ‘’Ada susunan tim suksesnya di setiap kabupaten/kota. Ada beberapa kepala dinas,kepala badan yang masuk ke dalam tim sukses,’’ ungkapnya kepada Manokwari Pos (Group JPNN) sembari menyebut beberapa kepala SKPD yang menjadi tim sukses.

Padahal menurut Thalib,dalam peraturan yang mengantur tentang kepegawaian,seorang PNS tidak diperkenankan terlibat langsung dalam politik praktis,termasuk menjadi tim sukses salah satu kandidat kepala daerah. Sebagai abdi negara dan abdi masyarakat,PNS seharusnya netral.

Karena itu, ia meminta kepada Inspektorat untuk menegur langsung pejabat atau PNS yang terlibat. Ada sejumlah sanksi yang bisa dijatuhkan,mulai dari teguran. ‘’Jangan pakai jajaran pemerintahan untuk memobilisasi kekuatan pada Pemilukada,’’ tandasnya.

MANOKWARI - Inspektorat Provinsi Papua Barat diminta menegur sejumlah pejabat atau pegawai negeri sipil (PNS) di lingkup Pemerintah Provinsi Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News