Marzuki Dukung Kenaikan Gaji Menteri

Marzuki Dukung Kenaikan Gaji Menteri
Marzuki Dukung Kenaikan Gaji Menteri
JAKARTA - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Marzuki Alie mendukung rencana kenaikan gaji pejabat negara termasuk menteri selama pemerintah tetap mempertimbangkan asas kepatutan dan kepantasan dalam pembahasannya. "Kenaikan gaji menteri sudah wajar karena sudah lima tahun tidak ada kenaikan gaji menteri. Apalagi, saat ini perekonomian dalam negeri sudah tumbuh," ujar ketua DPR, di Gedung DPR, Jakarta , Senin (26/10).

Walau demikian, lanjutnya, politikus dari Partai Demokrat itu mengimbau agar dalam pembahasan kenaikan gaji tersebut pemerintah harus tetap menggunakan asas kepatutan dan kepantasan sehingga tidak menimbulkan penolakan dari masyarakat.

Pendapat yang sama juga ditegaskan Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso. "Selama sudah melalui proses pengkajian sebelum diputuskan, silakan saja," sembari menambahkan kenaikan bukan hanya untuk para menteri, tetapi bagi seluruh pejabat negara hingga di tingkat bawah, dan jika terjadi kenaikan prosentase nilainya tidak terlalu menimbulkan ketimpangan antara gaji yang terbesar dengan yang terkecil.

Sementara Wakil Ketua DPR dari Fraksi PDI Perjuangan, Pramono Anung menyayangkan adanya rencana kenaikan gaji menteri sebelum kabinet memperlihatkan kinerjanya. “Kami sangat menyayangkan hal itu. Bekerja saja belum, tapi sudah ada pikiran untuk menaikan gaji,” ungkapnya.

JAKARTA - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Marzuki Alie mendukung rencana kenaikan gaji pejabat negara termasuk menteri selama pemerintah tetap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News