Mas Menteri: Ibu dan Bapak Guru Bersungguh-sungguhlah Ikut Tes PPPK, Optimistis Lulus

Mas Menteri: Ibu dan Bapak Guru Bersungguh-sungguhlah Ikut Tes PPPK, Optimistis Lulus
Mendikbud Nadiem Makarim menjelaskan soal rekrutmen guru PPPK. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Program guru belajar dan berbagi - seri belajar mandiri bagi calon guru aparatur sipil negara (ASN) PPPK (pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) resmi diluncurkan Mendikbud Nadiem Makarim.

Program ini dirancang sebagai solusi untuk meningkatkan kompetensi pedagogi dan profesional guru calon ASN PPPK dengan mengedepankan konsep ruang kolaborasi dan komunitas pembelajaran. 

Menurut Nadiem Makarim, seri belajar mandiri yang data diakses secara daring dan bebas biaya ini merupakan komitmen Kemendikbud untuk mendukung para guru dalam persiapan mengikuti seleksi calon ASN PPPK. 

“Kami mengundang para guru honorer dan lulusan pendidikan profesi guru untuk membuktikan kelayakannya untuk menjadi guru ASN PPPK melalui seleksi yang adil, bersih, dan demokratis,” kata Nadiem Anwar Makarim saat peluncuran secara daring di Jakarta, Rabu (3/2).

Upaya memperjuangkan hak para pendidik, khususnya peningkatan kesejahteraan dan perlindungan kerja terus dilakukan oleh Kemendikbud. Dia menyampaikan pentingnya keberadaan guru berkualitas dalam menciptakan pembelajaran yang berpihak kepada murid, dan pembelajaran yang memerdekakan pemikiran dan potensi murid. 

“Guru yang mau membuka diri untuk terus belajar dan tumbuh, itulah kuncinya,” tegas Mendikbud. 

Menurutnya, ujung tombak dari cita-cita besar pendidikan ada pada guru hebat dan berkualitas.

selain itu guru yang mau membuka diri untuk terus belajar dan tumbuh, serta yang sejahtera dan memiliki perlindungan kerja.

Mendikbud Nadiem Makarim Meminta seluruh guru honorer bersungguh-sungguh belajar daring agat bisa lulus tes PPPK

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News