Masa Depan Mirage? Mitsubishi Pilih yang Pasti Aja

Masa Depan Mirage? Mitsubishi Pilih yang Pasti Aja
Mitsubishi Mirage. Foto: ridha/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Fokus pada produk andalannya Mitsubishi Xpander, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menyampaikan bahwa mereka tidak akan lagi mengimpor city car Mirage dari Thailand ke Indonesia.

Hal itu disampaikan langsung Direktur Penjualan dan Pemasaran MMKSI Michimasa Kono dalam perbincangan ringan di sela peresmian dealer baru kendaraan penumpang di Probolinggo.

Menurut Kono, ada beberapa alasan mereka tidak lagi berniat mengimpor Mitsubishi Mirage per tahun ini, salah satunya karena serapan city car 1.3-liter ini tidak lagi signifikan.

"Penjualannya memang menurun, karena persaingan sekaligus pasarnya (segmen city car) juga kurang bagus. Kemudian ada pergeseran konsumen muda kita, ini salah satunya dipengaruhi harga Mirage sudah mendekati Xpander sehingga membuat mereka beralih," tambah Kono kepada JPNN beberapa waktu lalu.

Berniat membawa generasi baru Mirage? Kono mengatakan bahwa MMKSI masih mempertimbangkan. Yang pasti, lanjut dia, Mitsubishi saat ini sedang berkonsentrasi pada pemasaran Xpander.

Pada kesempatan sama, Direktur Penjualan dan Pemasaran MMKSI Irwan Kuncoro melengkapi bahwa fokus Mitsubishi saat ini adalah pengembangan SUV, mobil listrik dan sistem. (mg8/jpnn)

Fokus pada produk andalannya Xpander, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menyampaikan bahwa mereka tidak akan lagi memasarkan Mirage.