Masalah Pendidikan Nasional jadi Tanggung Jawab Bersama

Masalah Pendidikan Nasional jadi Tanggung Jawab Bersama
Masalah Pendidikan Nasional jadi Tanggung Jawab Bersama
JAKARTA - Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Melani Leimena Suharli mengingatkan tentang jasa besar Ki Hajar Dewantara bagi pendidikan nasional. Sebab, berkat Ki Hajar Dewantara pula pendidikan nasional yang dikembangkan berbasis  budi-pekerti dan nilai-nilai kejujuran.

Karenanya Melani mengatakan, momentum Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun ini harus jadi pintu masuk bagi seluruh pemangku pendidikan untuk membenahi pendidikan nasional. “Jika ada kekurangan atau kelemahan, maka kewajiban kita semua untuk segera membenahinya,” katanya di Jakarta, Kamis (2/5).

Dikatakannya, pendidikan merupakan pondasi bagi setiap warga negara untuk maju dan berkembang. Karenanya, pendidikan menjadi kunci kemajuan suatu bangsa. “Hanya bangsa yang peduli dan terus mengembangkan pendidikan yang mampu menguasai tantangan masa depan,” katanya.

Politikus Partai Demokrat ini menambahkan, masih banyak persoalan yang mengiringi dunia pendidikan di Indonesia. Tapi, pemerintah sangat serius menanggulanginya dengan mengalokasikan anggaran terbanyak di APBN untuk pendidikan.

JAKARTA - Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Melani Leimena Suharli mengingatkan tentang jasa besar Ki Hajar Dewantara bagi pendidikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News