Massa Pro SBY Tolak Pemakzulan

Massa Pro SBY Tolak Pemakzulan
Massa Pro SBY Tolak Pemakzulan
JAKARTA – Ratusan massa melakukan unjuk rasa menolak upaya pemakzulan terhadap kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Massa yang menamakan dirinya Gerakan Nasional Pendukung SBY mengelar aksi di dekat Istana Presiden Jalan Meredeka Barat, Jakarta, Rabu (3/2) siang. Selain melakukan orasi, massa juga membagikan selebaran.

Aksi yang dikawal puluhan aparat kepolisian ini tidak sampai mengganggu arus lalu lintas di ruas jalan tersebut. “Kami menyatakan sikap mendukung pemerintah SBY-Boediono sampai akhir masa jabatannya 2014,” kata Kordinator aksi, Muhlis Ali.

Lebih lanjut dalam pernyataan sikap gabungan 10 organisasi itu, menyatakan dukungan upaya pemerintah dalam pemberantasan KKN. “Sejak SBY menjadi Presiden banyak kemajuan yang sudah dicapai. Misalnya, kenaikan gaji dan kesejahteraan guru,” kata Muhlis Ali.

Gerakan ini juga menyinggung bahwa saat ini pemerintah sempat digoyang skandal Bank Century. Menurut Muhsin, pemerintahan SBY mampu menjadikan hukum sebagai panglima dengan menangkap para koruptor. Aksi damai ini membentangkan sejumlah spanduk dan pamlet yang berisi dukungan terhadap pemerintahan saat ini. Massa akhirnya membubarkan diri sekitar pukul 13.00 WIB. (rob/jpnn)


JAKARTA – Ratusan massa melakukan unjuk rasa menolak upaya pemakzulan terhadap kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Massa


Redaktur & Reporter : Soetomo Samsu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News