Massa Pro-SBY Turun ke Jalan

Massa Pro-SBY Turun ke Jalan
DUKUNG - Peserta pendukung SBY-Boediono konvoi ke Bundaran HI dan Monas, Minggu (28/2), terkait antisipasi hasil akhir Pansus Century. Foto: Agung Rahmadiansyah/Radar Surabaya.
JAKARTA - Jelang Rapat Paripurna DPR untuk mengambil kesimpulan atas hasil kerja Pansus Hak Angket Bank Century DPR, massa pendukung Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kemarin berkumpul di Parkir Barat Stadion Utama Senayan, Jakarta. Seribuan massa dari berbagai penjuru Ibu Kota, menyatakan kebulatan tekad mendukung Presiden dan Wapres SBY Boediono.

Sejak rangkaian Pilpres berakhir, ini adalah kali pertama pengerahan massa dengan simbol-simbol SBY-Boediono dan Partai Demokrat dilakukan secara terbuka di Jakarta. Massa berdatangan mulai pukul 09.00. Selain menggunakan mobil dan sepeda motor, massa dikerahkan dengan kopaja, metro mini, dan bajaj.

Di area parkir barat Stadion Utama Senayan, didirikan panggung putih. Sebelum para pemimpin organisasi bergantian berorasi, massa disuguhi hiburan musik dangdut. Juga, dibentangkan spanduk-spanduk berisi dukungan kepada SBY-Boediono. Ormas yang berpartisipasi antara lain dari Komite Nasional Masyarakat Indonesia (KNMI), Barisan Indonesia (Barindo), Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi), serta organisasi-organisasi bentukan Partai Demokrat.

Ketua KNMI Djali Yusuf menyerukan agar pasangan SBY-Boediono dipertahankan hingga 2014. Mantan staf khusus presiden itu menanambahkan, kebijakan penangggulangan krisis yang dilakukan pemerintah pada akhir 2008 sudah tepat. Selain mendukung SBY dan Boediono, ia juga meminta Menkeu Sri Mulyani Indrawati dipertahankan karena tidak bersalah.

JAKARTA - Jelang Rapat Paripurna DPR untuk mengambil kesimpulan atas hasil kerja Pansus Hak Angket Bank Century DPR, massa pendukung Presiden Susilo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News