May Day, 1000 Personil Polisi Dikerahkan

May Day, 1000 Personil Polisi Dikerahkan
Sejumlah polisi dikerahkan. Foto dok JPNN/Ricardo

jpnn.com, BEKASI - Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi Kota menyiagakan 1.000 personil pada saat aksi Hari Buruh Internasional, yang berlangsung hari ini, Selasa (1/5).

Adapun rinciannya yakni gabungan Satlantas dan Intelegigent serta Bhabinkamtibmas 700 orang, 100 personel Satuan Setingkat Kompi (SSK) Brimob atau berjumlah 100 personel Brimob dan dua SSK Sabhara Polda.

“Yang saya perintahkan di Polres 700 orang dari total anggota 1.700,” kata Kapolres Metro Bekasi Kota Komisaris Besar Indarto, Senin (30/4).

Dia mengatakan, untuk titik penempatan personil, yaitu di jalur-jalur lintas utama untuk menuju ke Jakarta dan di setiap polsek.

Dalam May Day nanti ada tiga kelompok, yaitu ada yang tidak demo, ada yang demo ke Jakarta, dan ada yang demo ke Kabupaten Bekasi.

Untuk pembagian massa buruh yang ada di Kota Bekasi, ada 500 massa akan menuju Jakarta dan 500 massa akan menuju ke Kabupaten Bekasi.

“Hampir di setiap polsek ada titik-titik untuk keberangkatan, itu kami kawal, kami tungguin ke Jakarta maupun ke Kabupaten Bekasi. Jadi nanti setiap bus akan ada polisinya,” katanya.

Indarto mengatakan, untuk pontensi keributan kemungkinan terjadinya sangat kecil.

Untuk titik penempatan personil, dilakukan di jalur-jalur lintas utama untuk menuju ke Jakarta dan di setiap polsek.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News