Mega Kecewa kepada Jaksa Agung dan Kapolri

Tak Hadir Diundang Seminar PDIP

Mega Kecewa kepada Jaksa Agung dan Kapolri
Mega Kecewa kepada Jaksa Agung dan Kapolri
JAKARTA - Megawati Soekarnoputri kini benar-benar merasakan perbedaan suasana saat menjadi presiden dan setelah lengser seperti saat ini. Saat dirinya menjabat RI-1, seluruh pejabat tinggi pasti hadir bila diundang.  Kini Mega harus gigit jari saat mengundang Kapolri Timur Pradopo dan Jaksa Agung Basrief Arief.

Dua petinggi institusi hukum itu diundang dalam acara diskusi korupsi yang diselenggarakan PDIP. Jaksa agung dan Kapolri secara mendadak membatalkan kehadirannya dalam seminar politik hukum yang diadakan PDIP kemarin tersebut.

Secara halus, Megawati, ketua umum PDIP itu, mencurigai adanya nuansa politis intervensi penguasa di balik ketidakhadiran dua petinggi negara tersebut. "Jangan-jangan, versi Orba akan terulang. Sebetulnya kenapa ya? Aneh kan ya?" kata Megawati dalam pidato pembukaan di Hotel Sultan, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, kemarin (10/2).

Seminar bertema Mewujudkan Tata Kelola Pemerintahan Daerah yang Bebas Korupsi untuk Kesejahteraan Rakyat itu diselenggarakan Bidang Hukum, HAM, dan Perundang-undangan DPP PDIP. Para kepala daerah, pimpinan DPD PDIP, serta pimpinan DPRD provinsi dan kabupaten/kota se-Indonesia dari PDIP hadir dalam acara itu.

JAKARTA - Megawati Soekarnoputri kini benar-benar merasakan perbedaan suasana saat menjadi presiden dan setelah lengser seperti saat ini. Saat dirinya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News