Mekeng Tantang KPK Ungkap Mafia Anggaran

Mekeng Tantang KPK Ungkap Mafia Anggaran
Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR, Melchias Markus Mekeng.
JAKARTA - Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPRI RI, Melchias Markus Mekeng, menantang Komisi PemberantasanKorupsi (KPK) dan aparat penegak hukum lainnya untuk mengungkap dugaan praktik calo anggaran di Banggar. Dia tidak ingin Banggar selalu dikambinghitamkan.

"Jangan calo-calo-calo terus, negara ini hiruk pikuk nggak jelas. Ini kan sudah menyentuh Banggar. Sekarang sebut dong (siapa orangnya). Kalau calo itu kan oknum," tegas Mekeng kepada pers, di Jakarta, Kamis (22/9).

Politisi Partai Golkar itu tak mau membantah tudingan bahwa di Banggar disebut-sebut ada calo anggaran. "Kita tidak tersinggung tapi ingin memperjelas tafsir terhadap UU," tegas politisi Partai Golkar itu.

Mekeng juga meminta pimpinan DPR RI memanggil aparat penegak hukum untuk menjelaskan mekanisme penganggaran yang di Banggar. Menurut dia, ada perbedaan pemahaman di kalangan penegak hukum terhadap wewenang Banggar. "Makanya kita meminta pimpinan DPR memanggil penegak hukum," kata dia.

JAKARTA - Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPRI RI, Melchias Markus Mekeng, menantang Komisi PemberantasanKorupsi (KPK) dan aparat penegak hukum lainnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News