Memory Card Wartawan Pasundan Dirampas

Memory Card Wartawan Pasundan Dirampas
Memory Card Wartawan Pasundan Dirampas
SUBANG - Rombongan orang tak dikenal itu, juga melakukan penggeledahan selama sejam. Wartawan Harian Umum (HU) Pasundan Ekspres Budi Santoso yang telah melakukan tugas jurnalistik di Kantor HU Pasundan Ekspres, tak sengaja melihat aksi itu. Dengan insting sebagai wartawan, dia langsung mengeluarkan kamera dan mengambil beberapa gambar.

Salah seorang orang tak dikenal itu, sempat menanyakan tugas Budi. “Anda wartawan" Anda membawa pistol,” kata orang tak dikenal itu seperti ditirukan Budi. Setelah itu, Budi pun digeledah dan kamera digitalnya diambil. Sekitar setengah jam, kamera yang merekam foto-foto penggeledahan dan gambar beberapa mobil tersebut, dikembalikan. “Namun setelah saya periksa, ternyata gambar di kamera saya tidak ada dan memory card-nya diambil,” tuturnya.

Menurut Pemimpin Redaksi HU Pasundan Ekspres Mochamad Rezza Rizaldi, kejadian perampasan memory card oleh orang tak dikenal saat ini sedang dilakukan pengkajian di internal. “Setelah dikaji, mungkin kami akan melakukan langkah-langkah selanjutnya. Sebab, memory card tersebut diambil paksa dan itu perbuatan tidak menyenangkan. Sebab wartawan kami telah menyatakan bahwa tugas jurnalistik dilindungi oleh hukum,” tegasnya.(tim/aj/jpnn)

SUBANG - Rombongan orang tak dikenal itu, juga melakukan penggeledahan selama sejam. Wartawan Harian Umum (HU) Pasundan Ekspres Budi Santoso yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News