Menag Imbau Jemaah tak Merokok

Menag Imbau Jemaah tak Merokok
Menag Imbau Jemaah tak Merokok
MEKAH - Menteri Agama Suryadharma Ali melakukan sidak ke sejumlah pemondokan di Mekah. Menag mencium bau rokok di salah satu pemondokan yang berada di radius 5 Km dari masjidil haram. Menag mengimbau agar jemaah calon haji asal Indonesia tidak memperlihatkan sikap buruk dengan merokok di tanah suci.

"Saya minta jangan ada yang merokok. Apalagi di pemondokan ini ada yang sakit," kata Suryadharma, yang juga amirul haj tersebut.

Menag mengatakan, poster-poster larangan merokok di beberapa titik di tanah suci, sudah menunjukkan sikap tegas Pemerintah Kerajaan Arab Saudi. Selain akan didenda, jemaah yang merokok bisa mempermalukan Indonesia di mata dunia, terutama di mata negara-negara Timur Tengah. 

Saat mengunjungi jemaah, Suryadharma menyampaikan amanat Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). "Presiden mengimbau agar jemaah melakukan salat ghaib dan membacakan qunut nazilah untuk korban bencana di Indonesia," kata Menag.(gus/jpnn)

MEKAH - Menteri Agama Suryadharma Ali melakukan sidak ke sejumlah pemondokan di Mekah. Menag mencium bau rokok di salah satu pemondokan yang berada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News