Menaker Ida Serahkan Indonesian Migrant Worker Awards 2021 ke 15 Stakeholder

Menaker Ida Serahkan Indonesian Migrant Worker Awards 2021 ke 15 Stakeholder
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menyerahkan penghargaan Indonesian Migrant Worker Awards 2021 ke sejumlah stakeholders. Foto: dok Kemnaker

jpnn.com, CIREBON - Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menyerahkan penghargaan Indonesian Migrant Worker Awards 2021 ke sejumlah stakeholders yang terlibat dalam pembangunan tata laksana penempatan dan pelindungan PMI.

Menaker Ida mengatakan Anugerah Indonesian Migrant Worker Awards diberikan kepada stakeholder dan perseorangan sebagai apresiasi atas peran dan komitmen yang tinggi dalam pelayanan penempatan.

Sebab, kata Menaker Ida, proses perbaikan tata kelola, penempatan, dan pelindungan PMI tidak dapat dilakukan hanya oleh Pemerintah Pusat semata, tetapi membutuhkan dukungan dari berbagai unsur masyarakat.

"Saya ucapkan selamat untuk para penerima penghargaan pada hari ini, terima kasih atas kerja samanya, kerja kerasnya, dan perjuangannya," kata Menaker Ida Fauziyah dalam sambutan Peringatan Hari Migran Internasional 2021 bertemakan PMI Tangguh, Indonesia Tumbuh di Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (18/12).

Dia menambahkan adanya penghargaan ini bisa semakin bersemangat untuk selalu menebar kebaikan dan melakukan yang terbaik untuk pekerja migran.

Dirjen Binapenta dan PKK Suhartono mengatakan dalam peringatan Hari Migran Internasional tahun ini, Kemnaker juga mengadakan kompetisi video inspiratif dengan tema PMI Tangguh Indonesia Tumbuh yang telah diikuti sebanyak 109 peserta dari kalangan PMI.

"Hal ini untuk memfasilitasi bakat para PMI yang perlu mendapatkan dukungan dan apresiasi agar bakat-bakat tersebut dapat berkembang dan memberi manfaat lebih bagi diri sendiri maupu masyarakat, serta menginspirasi PMI lainnya," kata Suhartono.

Anugerah Indonesian Migrant Worker Awards diberikan kepada 15 (lima belas) penerima dengan 12 (dua belas) kategori:

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menyerahkan penghargaan Indonesian Migrant Worker Awards 2021 ke sejumlah stakeholders yang terlibat dalam pembangunan tata laksana penempatan dan pelindungan PMI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News