Menaksir Harga Mobil Mewah Bupati Hulu Sungai Tengah

Menaksir Harga Mobil Mewah Bupati Hulu Sungai Tengah
Petugas melihat kendaraan mewah milik tersangka Bupati Hulu Sungai Tengah (nonaktif) Abdul Latif di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Senin (19/3). Total ada 16 kendaraan mewah (8 mobil dan 8 motor) sitaan KPK. Ilustrasi : Miftahulhayat/Jawa Pos

jpnn.com - Tercatat ada enam mobil bekas masih berbanderol miliaran rupiah milik Bupati Hulu Sungai Tengah (non aktif) Abdul Latif yang disita KPK atas kasus dugaan gratifikasi dan TPPU yang menjeratnya.

Meliputi BMW 640i, Cadillac Escalade, Lexus LX 570 4×4 AT, Hummer H3 jenis jip, Jeep Wrangler Rubicon, dan Jeep Wrangler Brute 3.6 AT.

Merujuk ke sejumlah situs penjualan mobil bekas, ada lima model yang harga bekasnya saja rata-rata berkisar Rp 1-2 miliar lebih, antara lain Cadillac Escalade, BMW 640i, Jeep Wrangler Brute, Hammer H3 dan Lexus LX 570.

Mulai dari Hammer H3 untuk lansiran 2010 dengan mesin 3.0-liter saja masih ditawarkan senilai Rp 1.2 miliar lebih. Jika tahun lebih muda dan kapasitas mesin semakin besar tentu harganya juga lebih tinggi lagi.

Kemudian Jeep Wrangler Brute harga bekasnya mulai Rp 1.4 miliar sampai Rp 1.7 miliar. Cadillac Escalade berkisar mulai Rp 1.1 miliar sampai Rp 1.3 miliar. Jenis sedan kupe mewah Jerman, BMW 640i bisa tembus hingga Rp 1.2 miliar.

Sementara SUV Jepang, Lexus LX 570 untuk lansiran 2013 dihargai sekitar Rp 1.2 miliar, serta Jeep Wrangler Rubicon berkisar dari Rp 1 miliar.

Daftar di atas belum termasuk kendaraan roda dua yang juga memiliki harga jual tinggi, seperti BMW Motorrad, dan Harley Davidson. (mg8/jpnn)


Tercatat 6 mobil masih berbanderol miliaran rupiah hasil sitaan KPK dari kasus dugaan gratifikasi dan TPPU yang menjerat Bupati Hulu Sungai Tengah Abdul Latif.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News