Menang Dramatis, Hayom Melaju ke Final

Menang Dramatis, Hayom Melaju ke Final
Dionysius Hayom Rumbaka. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - NAY PYI TAW- Nomor tunggal putra berpeluang menjaga tradisi emas di SEA Games. Dalam 10 edisi terakhir SEA Games, Indonesia memang selalu berhasil menjadi raja di nomor tunggal putra.

Nah, tradisi itu bakal diteruskan Dionysius Hayom Rumbaka. Pebulutangkis asal DI Jogjakarta tersebut sukses melaju ke final usai menundukkan jagoan Vietnam, Nguyen Tien Minh lewat laga rubber set dengan skor 13-21, 21-12, 22-20 di Wunna Theikdi Indoor Stadium, Jumat (13/12).

Kemenangan Hayom sangatlah luar biasa. Sebab, Nguyen bukanlah pebulutangkis sembarangan. Dia merupakan unggulan pertama di multieven olahraga dua tahunan tersebut.

Selain itu, Hayom juga nyaris kalah. Di set penentuan, Hayom sempat ketinggalan 16-20. Namun, Hayom tak patah arang. Keuletannya meladeni permainan Nguyen membuat Hayom sukses merebut enam angka terakhir. Hayom pun berhak menapak partai pemungkas.

"Pada saat tertinggal, saya sebetulnya sempat pasrah. Saat itu yang ada di pikiran saya adalah jangan membuat kesalahan sendiri. Kalaupun mati, ya karena dibunuh, bukan mati sendiri," terang Hayom di laman PB PBSI.

Selain itu, Hayom juga sudah mengetahui karakter permainan Nguyen. Sebelum berlaga, Hayom sudah memetakan kekuatan dan kelemahan Nguyen.

"Sebelum bertanding saya sudah menonton video pertandingan lawan dan tahu kelebihan dan kelemahannya. Bermain lawan Nguyen memang harus siap capek dan siap stamina," tegas Hayom. (jos/jpnn)

 


NAY PYI TAW- Nomor tunggal putra berpeluang menjaga tradisi emas di SEA Games. Dalam 10 edisi terakhir SEA Games, Indonesia memang selalu berhasil


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News