Menarik, Gaun ini Terinspirasi Desain Gedung

Menarik, Gaun ini Terinspirasi Desain Gedung
Seorang model mengenakan gaun rancangan Cecilia Widjaja yang terinspirasi gedung Mercedes-Benz Museum. FOTO : Cecilia for JPNN

jpnn.com, SURABAYA - Inspirasi dalam berkarya bisa datang dari mana saja. Seperti yang dilakukan oleh Cecilia Widjaja. Keasyikannya menikmati desain gedung atau estetika geometri di berbagai belahan dunia, diaplikasikannya dalam desain gaun.

Bertajuk Arc, Cecil mengeluarkan 12 karya sekaligus. Mayoritas menggunakan perpaduan warna putih dan gold. ”Kombinasi dua warna ini sangat hidup dan elegan,” katanya.

Murid LPTB Susan Budiharjo itu menambahkan gedung yang menjadi inspirasinya adalah  Mercedes-Benz Museum di Stuttgart Jerman dan Walt Disney Concert Hall di Los Angeles. ”Bentuk gedungnya unik dan keren, jadi saya pikir pasti bagus kalau dipakai ke gaun,” jelas ibu dua anak tersebut.

Untuk memberikan kesan tegas pada gaunnya, Cicil menggunakan metode draping dan pliting. Sedangkan pada bahan, alumnus Azusa Pacific University, Amerika Serikat itu lebih memilih paduan dutchess, sifon, dan lace.

Karena terinspirasi dari gedung, Cicil lebih merdeka dalam mengeksplore desain yang dia inginkan. Beberapa dia kombinasikan dengan pola cutting jumpsuit dan bustier. Total dua bulan waktu yang dia butuhkan untuk membuat gaun yang kemarin ditampilkan dalam ajang Surabaya Fashion Parade 2017 di Tunjungan Plaza. (JPNN/pda)


Berita Selanjutnya:
Tips Memiliki Seks Hebat

Inspirasi dalam berkarya bisa datang dari mana saja. Seperti yang dilakukan oleh Cecilia Widjaja. Keasyikannya menikmati desain gedung atau estetika


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News