Mendag: Sekali Bermain, Kita Akan Kehilangan Wibawa

Mendag: Sekali Bermain, Kita Akan Kehilangan Wibawa
Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita menginginkan Aparatur Sipil Negara (ASN) di kementeriannya harus memiliki integritas tinggi.

Menurutnya, integritas mutlak harus dimiliki setiap pelayan masyarakat.

"Tidak mudah membangun citra birokrasi yang bersih, profesional, dan melayani. Namun, dengan semangat reformasi birokrasi dan komitmen yang tinggi, kita bisa membuktikan bahwa kita mampu menjadi ASN yang bermartabat dan memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara ini," ujar Enggartiasto saat membuka acara diskusi yang bertema 'Membangun Budaya Antikorupsi di Lingkungan Kementerian', Selasa (4/4).

Diskusi digelar sebagai bentuk komitmen Kemendag untuk terus melakukan reformasi birokrasi sesuai amanat Presiden Joko Widodo.

Sebagai narasumber hadir Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Laode Muhammad Syarif, Kepala Badan Reserse Kriminal Polri Ari Dono Sukmanto, serta Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus Arminsyah.

Mendag menilai mayoritas ASN Kemendag berkomitmen untuk berbuat bagi bangsa dan negara.

"Yang menjadi muara bagi kita, sebagai penyelenggara negara adalah untuk berbuat baik tanpa beban untuk kepentingan masyarakat," kata Enggar.

Menurutnya, ASN Kemendag juga harus terbuka dengan dunia usaha.

Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita menginginkan Aparatur Sipil Negara (ASN) di kementeriannya harus memiliki integritas tinggi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News