Mendagri Minta Gubernur Banten Bertindak Tegas

Mendagri Minta Gubernur Banten Bertindak Tegas
Mendagri Minta Gubernur Banten Bertindak Tegas
JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi bergerak cepat untuk menyelidiki insiden berdarah yang mengakibatkan tewasnya tiga anggota Jemaat Ahmadiyah di Kecamatan Cikeusik, Pandeglang, Banten. Mendagri sudah menerjunkan tim untuk mendalami indisen itu.

Salah satu yang didalami adalah kemunkinana danya organisasi kemasyarakatan (ormas) yang ikut terlibat dalam insiden itu. "Saya sudah tugaskan staf saya ke sana. Saya sedang minta laporan dari Gubernur Banten. Kalau memang dia (ormas) secara organisasi melanggar hukum, saya minta Gubernur Banten mengambil tindakan tegas sesuai UU Keormasan," ujar Mendagri kepada JPNN, Minggu (6/2).

Sementara untuk kasus kriminalnya, Mendagri menyerahkannya ke aparat. Soal pelanggaran hukum terkait pidananya, penanganannya ke instansi terkait," sambungnya.

Seperti diketahui, pukul 10.00 tadi terjadi insiden bentrokan antara warga Kampung Pendeuy, Desa Umbulan, Kecamatan Cikeusik dengan Jemaat Ahmadiyah. Bentrokan dipicu aksi provokasi dari salah satu pihak.

JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi bergerak cepat untuk menyelidiki insiden berdarah yang mengakibatkan tewasnya tiga anggota

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News