Mendagri Usulkan Pengangkatan 4 Gubernur ke Presiden

Pelantikan Tinggal Tunggu Tandatangan SBY

Mendagri Usulkan Pengangkatan 4 Gubernur ke Presiden
Mendagri Usulkan Pengangkatan 4 Gubernur ke Presiden
JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi telah memproses usulan pengangkatan dan pelantikan empat pasangan gubernur terpilih dari Pemilukada di daerah masing-masing ke Presiden. Direktur Pejabat Negara pada Direktorat Jendral Otonomi Daerah Kemendagri, Sapto Supono, mengatakan, pelantikan empat pasang gubernur itu tinggal menunggu tanda tangan presiden saja.

"Sudah ada empat pasang calon hasil Pilkada provinsi kita terima usulannya dan kita proses," ujar Sapto kepada JPNN di sela-sela Seminar Nasional Korpri di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (22/7).

Adapun empat pasang calon yang diproses usulan pelantikannya itu berasal dari Pemilikada Kepri, Jambi, Kalimantan Tengah dan Kalimantan Selatan. "Untuk Sumatera Barat dan Bengkulu belum ada usulan," beber Sapto.

Seperti diketahui, pada tahun ini ada tujuh Pemilukada provinsi yakni Sumatra Barat, Kepri, Jambi, Bengkulu, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan dan Sulawesi Utara. Dari tujuh provinsi tersebut, tinggal Sulawesi Utara saja yang belum mengelar pemungutan suara.

JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi telah memproses usulan pengangkatan dan pelantikan empat pasangan gubernur terpilih dari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News