Mendikbud Lantik Ipar JK Jadi Rektor

Mendikbud Lantik Ipar JK Jadi Rektor
Mendikbud Lantik Ipar JK Jadi Rektor

JAKARTA - Teka-teki pengukuhan rektor Universitas Hasanuddin (Unhas) 2014-2018 akhirnya terjawab. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh kemarin melantik Dwia Aries Tina Palabuhu menjadi rektor kampus negeri berlogo ayam jantan itu.

 

Pelantikan rektor perempuan pertama di Unhas sekaligus adik ipar Jusuf Kalla (JK) itu sempat terganjal. Penyebabnya adalah gugatan hukum saingannya dalam pemilihan rektor Unhas. Usai pelantikan Dwia mengatakan akan langsung tancap gas membangun Unhas menjadi barometer kampus unggulan di Indonesia timur.

 

Selain melantik Dwia, Nuh juga mengukuhkan Djaali sebagai rektor Unviersitas Negeri Jakarta (UNJ), Achmad Iqbal sebagai rektor Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto, dan Direktur Akademi Komunitas Negeri Pacitan Gigih Prabowo. Pejabat lain yang dilantik adalah Kepala Pusat Penilaian Pendidikan (Kapuspendik) Badan Penelitian Penelitian dan Pendidikan (Balitbang) Kemendikbud Nizam.

 

Dalam arahannya Mendikbud menuturkan jabatan rektor adalah jabatan khusus. "Rektor memiliki kewajiban untuk menjaga martabat dan kehormatan perguruan tinggi yang telah memberikan amanah," ujar Menteri asal Surabaya itu.

 

JAKARTA - Teka-teki pengukuhan rektor Universitas Hasanuddin (Unhas) 2014-2018 akhirnya terjawab. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News