Mendikbud Tetap Dituntut Mundur

Mendikbud Tetap Dituntut Mundur
Mendikbud Tetap Dituntut Mundur
JAKARTA - Menteri pendidikan dan kebudayaan Mohammad Nuh dinilai memberi contoh tidak baik dalam penyampaian hasil investigasi kekisruhan Ujian Nasional (UN) 2013 yang dilakukan inspektorat jenderal (Itjen) kemdikbud.

Sekretaris Federasi Guru Independen Indonesia (FGII) Iwan Hermawan menyebutkan, sebelum Itjen menyelesaikan hasil investigasinya, Mendikbud sudah berjanji untuk membuka semua fakta yang ditemukan Itjen kepada masyarakat. Tapi kenyataannya hanya sebagian kecil yang disampaikan ke publik.

"Jelas kredribelitas M.Nuh makin berkurung atas ketidak terbukaan masalah hasil investigasi UN ini. Sehingga makin tinggi dorongan agar dia juga mundur," kata Iwan kepada JPNN.COM, Selasa (14/5).

Federasi guru juga merasa tidak puas dengan penyampaian M Nuh terkait hasil investigasi penundaan UN yang dilakukan Itjen yang hanya merekomendasikan pemberhentian kepala badan penelitian dan pengembangan (Balitbang) kemdikbud.

JAKARTA - Menteri pendidikan dan kebudayaan Mohammad Nuh dinilai memberi contoh tidak baik dalam penyampaian hasil investigasi kekisruhan Ujian Nasional

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News