JPNN.com

Mengapa Tubuh Lebih Mudah Mengalami Kenaikan Berat Badan?

Rabu, 06 November 2019 – 11:40 WIB Mengapa Tubuh Lebih Mudah Mengalami Kenaikan Berat Badan? - JPNN.com

jpnn.com - Anda pasti setuju dengan anggapan bahwa menaikkan berat badan lebih mudah ketimbang mempertahankannya untuk membuang lemak.

Berapa lama untuk mencapai berat tujuan Anda semuanya tergantung pada tubuh dan metode penurunan berat badan yang dilakukan.

"Secara umum, Anda bisa secara sehat kehilangan setengah kilogram hingga satu kilogram dalam seminggu," kata Jim White, RD, pemilik Jim White Fitness and Nutrition Studios dan pelatih pribadi bersertifikat ACSM, seperti dilansir laman MSN, Selasa (5/11).

Jadi, setelah lima minggu, Anda mungkin melihat berat badan Anda menurun hingga 5 kilogram. Ini juga tentang keberlanjutan.

Sederhananya, jika Anda memulai rutinitas diet ketat dan berolahraga namun tidak bisa Anda pertahankan dalam jangka panjang, mempertahankan berat badan yang Anda hilangkan akan sangat sulit.

Eduardo Grunvald, MD, FACP, direktur medis Program Manajemen Berat Badan UC San Diego, menjelaskan bahwa tubuh kita secara biologis dikembangkan untuk bertahan melawan penurunan berat badan, bukan penambahan berat badan.

"Ketika metabolisme Anda melambat dan hormon Anda memberi tahu otak Anda untuk makan lebih banyak, itu jauh lebih mudah untuk berakhir dengan kelebihan kalori daripada memiliki defisit kalori selama penurunan berat badan," jelas Grunvald.

Grunvald mengatakan bahwa ada beberapa bukti bahwa ketika Anda mengalami kenaikan berat badan kembali, Anda sebenarnya akan mendapatkan persentase massa lemak yang lebih tinggi.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...