Minggu, 16 Desember 2018 – 03:20 WIB

Menimba Ilmu Bisnis Custom ke Ironwood Motorcycle Belanda

Kamis, 06 Desember 2018 – 08:32 WIB
Menimba Ilmu Bisnis Custom ke Ironwood Motorcycle Belanda - JPNN.COM

jpnn.com - Setelah puas mengujungi Custombike Show 2018, tim Suryanation Motorland kini menyambangi ke salah satu rumah modifikasi yang berlokasi di Almere, Belanda, Ironwood Motorcycle.

Dalam kunjungannya, tim Suryanation Motorcycle berdiskusi bersama sang bulider Ironwood Motorcycle, Arjana van den Boom yang telah berhasil membangun bengkelnya sejak tahun 2012 hingga saat ini.

Suryanation Motorland Committee Rizky Dwianto mengatakan, kunjungan kali ini ingin berdiskusi mengenai pengembangan bisnis bagi seorang builder.

"Saat ini karya-karya Ironwood Motorcycles ini banyak menjadi acuan bagi mereka yang menggemari aliran cafe racer dari seluruh dunia," ujar Rizky, Kamis (6/12).

Aliran cafe racer, brat style atau bobber yang kental dengan sentuhan industrial merupakan ciri khas yang dirancang oleh Arjan. Motor-motor garapannya sebagian besar mengandalkan basic motor lawas produksi Eropa dan Jepang seperti BMW R80, Honda CX500, dan Yamaha YJR.

Sebagai builder muda, Arjan memiliki prinsip yang bisa dijadikan inspirasi. Menurut Arjan, motor yang di custom dapat lebih bernilai, diibaratkan mengubah besi tua menjadi emas.

"Setiap motor yang dibuat harus memiliki desain dan karakter yang unik. Dan tentunya menyesuaikan dengan bujet yang dimiliki oleh pemilik motor,” kata Arjan.

Untuk setiap motor yang dikerjakan, Arjan bisa menyelesaikan dalam waktu 2 bulan. Proses pengerjaan motor ini banyak ia kerjakan sendiri karena ia memiliki spesialiasi welding dan melakukan perubahan pada rangka.

Setelah motor garapannya selesai dibuatnya, Arjan langsung melalukan sesi foto dan mengunggah ke media sosial untuk mempromosikan bengkelnya.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar