Menkeu Tegaskan Rumah Aspirasi Sulit Terealisasi

Belum Ada Alokasi Anggaran

Menkeu Tegaskan Rumah Aspirasi Sulit Terealisasi
Menkeu Tegaskan Rumah Aspirasi Sulit Terealisasi
JAKARTA - Keinginan para anggota DPR RI untuk mendapatkan anggaran Rumah Aspirasi, tampaknya akan sangat sulit direalisasikan. Sebab, dari pembahasan DPR RI dengan Pemerintah saat menyusun anggaran perubahan, anggaran untuk Rumah Aspirasi ternyata tidak pernah dibicarakan sebelumnya.

"Kita sudah punya sesi pagu indikatif, jadi sudah ada anggarannya. Kalau Rumah Aspirasi, ini tidak ada dalam agenda kita. Tidak ada pembahasan ke sana (angaran Rumah Aspirasi), jadi sementara tidak bisa komentar dulu," tegas Menteri Keuangan Agus Martowardojo pada wartawan, Rabu (4/8) di kantor Kemenkeu, Jakarta.

Sementara itu, Menteri Koordinator bidang perekonomian yang juga Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Hatta Radjasa, mengintruksikan seluruh kadernya di DPR RI, untuk tidak ikut-ikutan meminta Rumah Aspirasi yang didanai dengan uang APBN. Hatta meminta agar Rumah Aspirasi dibuka dengan memanfaatkan fasilitas yang sudah ada sebelumnya.

"Sebenarnya saya tidak mau komentar soal itu. Tapi khusus untuk PAN, saya instruksikan untuk menggunakan fasilitas partai yang bisa digunakan untuk rumah aspirasi," kata Hatta.

JAKARTA - Keinginan para anggota DPR RI untuk mendapatkan anggaran Rumah Aspirasi, tampaknya akan sangat sulit direalisasikan. Sebab, dari pembahasan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News