Pengawasan Internal Polri tak Optimal

Pengawasan Internal Polri tak Optimal
Pengawasan Internal Polri tak Optimal
JAKARTA- Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) menyebut pengawasan internal Polri tak optimal. Meskipun ada lembaga pengawas internal seperti Inspektorat pengawasan (Irwas) namun pengawasan internal korps Bhayangkara itu dirasa belum berfungsi dengan efektif. Hal itu dapat dilihat dengan masih tingginya angka pelanggaran internal serta keluhan masyarakat yang masuk ke Kompolnas.

"Saya kira kenapa masyarakat  banyak yang datang ke Kompolnas itu, ya karena kontrol internal yang belum optimal," ujar Komisioner Kompolnas Laode Husein di sela-sela acara Rakor Kompolnas di Hotel Mercure, Jakarta, Rabu (4/8).

Disebutkan, selama tahun 2010 ini saja jumlah keluhan masyarakat menyangkut kinerja kepolisian yang masuk ke Kompolnas lebih dari seribu. Ini merupakan keluhan keseluruhan dari semua departemn di polri yang sebagian besar masih didominasi keluhan mengenai pelayanan kepolisian bidang reserse dan kriminal. Pada bagian ini jumlah keluhan mencapai lebih dari 70 persen.

Belum jalannya pengawasan internal ini juga yang disinyalir sebagai membengkaknya lembaga pengawasan lain di luar pengawasan internal ini

JAKARTA- Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) menyebut pengawasan internal Polri tak optimal. Meskipun ada lembaga pengawas internal seperti Inspektorat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News