Menko Kesra Juga Bantah Kelaparan Yahukimo

Menko Kesra Juga Bantah Kelaparan Yahukimo
Menko Kesra Juga Bantah Kelaparan Yahukimo
JAKARTA- Berita kelaparan di Yahukimo, Papua juga dibantah oleh Menko Kesra Aburizal Bakrie. Menurut Ical, tak ada satu orang pun di Yahukimo yang meninggal karena kelaparan. "Saya terkejut membaca berita tersebut. Tidak ada laporan tentang kelaparan, baik itu dari Bupati maupun pihak gereja," kata Menko Kesra Aburizal Bakrie kepada wartawan di Istana Bogor, Jawa Barat, Senin (7/9).

Untuk masalah ini Ical mengaku sudah menerima laporan dari pihak gereja hari Minggu (6/9) lalu. Dalam pertemuan, tidak terungkap adanya korban meninggal akibat kelaparan."Jadi, tidak ada korban kelaparan.Tetapi, kalau ada yang meninggal setiap hari pasti ada. Di Jakarta saja, tiap hari juga ada orang meninggal, " Ical menegaskan.

Calon Ketua Umum Partai Golkar ini  justru mempertanyakan motif dibalik pemberitaan yang dianggapnya tidak benar itu. Ical mengakui, dua tahun silam memang terjadi kelaparan di kawasan itu. Tetapi, kata Ical, hal itu sudah diatasi pemerintah berserta distrik. " Pada waktu itu, pemerintah mengatasi masalah kelaparannya dan juga pertanian, pendidikan maupun kesehatan di beberapa distrik," jelas Ical.

Selain itu, Ical juga mengakui ada distrik-distrik yang belum tertangani saat itu. "Untuk distrik yang sudah tertangani, mereka menanam umbi dari bibit unggul. Sebaliknya, yang belum tertangani masih menggunakan bibit tradisional yang tidak unggul. Akibatnya, gampang terkena penyakit. "Jadi, yang terjadi adalah gagal panen. Dan kegagalan panen itu tidak menyebabkan kelaparan," ujarnya.(gus/jpnn)

JAKARTA- Berita kelaparan di Yahukimo, Papua juga dibantah oleh Menko Kesra Aburizal Bakrie. Menurut Ical, tak ada satu orang pun di Yahukimo yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News