Menparekraf Sandiaga Uno: Lampung Bisa jadi Pilihan Utama Berwisata

Menparekraf Sandiaga Uno: Lampung Bisa jadi Pilihan Utama Berwisata
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno saat membuka Festival Krakatau 2022. Lampung Selatan (27/8/2022). ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi.

jpnn.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno meyakini bahwa Provinsi Lampung berpotensi menjadi tujuan wisata utama wisatawan domestik maupun mancanegara. 

Menurut Sandiaga, potensi yang dimiliki Lampung sangat banyak, mulai dari budaya, pertanian hingga pariwisata. “Ini menjadi keuntungan,” katanya saat membuka Festival Krakatau 2022 di Lampung Selatan, Rabu (27/8). 

Dia menambahkan bahwa dengan banyaknya potensi Lampung, terutama objek wisata, dapat menjadikan daerah itu sebagai salah satu tujuan utama pariwisata secara nasional.

"Lampung ini bisa jadi pilihan utama untuk berwisata. Bila kita lihat kepadatan objek wisata di sekitar Jabotabek, Lampung bisa jadi alternatif. Dengan jarak hanya 2,5 jam ini paling dekat sebagai tujuan wisata dari ibu kota," ungkap Sandiaga Uno. 

Mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu mengatakan dengan pengolahan potensi pariwisata yang baik, dapat meningkatkan kedatangan wisatawan ke Lampung. 

"Pengelolaan potensi ini juga perlu dilakukan dengan baik, seperti adanya rencana pembangunan Bakauheni Harbour City, di sini bisa membantu menarik kedatangan wisatawan ke Lampung," paparnya. 

Menurut dia, dengan Lampung mampu menjadi tujuan utama wisata, dapat meningkatkan perekonomian daerah yang kini masih terus bertumbuh.

"Pertumbuhan ekonomi Lampung yang tinggi ini harus diapresiasi, dengan menjadi tujuan utama wisata dapat makin mendorong pertumbuhan ekonomi," ujar dia. (antara/jpnn)

Menparekraf Sandiaga Uno menilai bahwa Provinsi Lampung berpotensi menjadi tujuan berwisata. Lampung memiliki banyak, mulai budaya hingga pariwisata.


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News