JPNN.com

Menpora Imam Nahrawi Dorong Santri Jadi Atlet Berprestasi

Selasa, 23 April 2019 – 15:00 WIB Menpora Imam Nahrawi Dorong Santri Jadi Atlet Berprestasi - JPNN.com

jpnn.com, MALANG - Menpora Imam Nahrawi terus mendorong para santri sebagai generasi muda untuk menjadi atlet berprestasi yang bisa membanggakan nama bangsa.

Hal tersebut disampaikan Imam saat memberikan sambutan pada Haul Akbar ke-66 Al Maghfurlah KH Zainal Alim di Pondok Pesantren Mansyaul Ulum, Jalan Sumber Agung, Ganjaran, Gondanglegi, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin (22/4).

Santri sebagai bagian generasi muda harus semakin percaya diri dan terus mengembangkan potensi diberbagai bidang termasuk olahraga.

Saat ini alumni santri dari pondok pesantren yang tersebar di seluruh Indonesia sudah mampu menunjukkan kemampuan dalam mengemban amanah yang diberikan.

"Para santri jangan berkecil hati. Sekarang sudah banyak alumni santri yang menjadi pemimpin di berbagai bidang. Era pemerintahan Presiden Jokowi ada sebelas orang yang dipercaya menjadi menteri, termasuk saya," kata Imam.

"Saya harap nanti atlet-atlet Asian Games dan Olimpiade ada dari santri, membela Merah Putih mengharumkan nama bangsa," tambah Imam.

Khusus untuk Ponpes Mansyaul Ulum di bawah pimpinan Pengasuh KH Mukhlason Nasir, Imam menginginkan dapat menjadi pioner olahraga setidaknya untuk terus menggelorakan olahraga antarpondok pesantren di daerah Kabupaten Malang.

"Semoga Ponpes Mansyaul Ulum bisa menjadi pioner olahraga pondok pesantren. Misalnya menyelenggarakan lomba lari antar santri se-Malang," harap Imam.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...