Mensos Beri Bantuan Langsung Penerima PKH Korban Kebakaran

Mensos Beri Bantuan Langsung Penerima PKH Korban Kebakaran
Mensos Idrus Marham memberikan bantuan kepada keluarga PKH korban kebakaran di Pinrang, Sulawesi Selatan. Foto: Istimewa

jpnn.com, PINRANG - Menteri Sosial Idrus Marham menyerahkan bantuan langsung kepada keluarga Hadra, korban kebakaran di Duampanua, Sulawesi Selatan.

"Mudah-mudahan bantuan dari pemerintah dapat meringankan beban keluarga beliau," kata Mensos usai menyerahkan bantuan di Pinrang, Rabu (20/6).

Bantuan yang diserahkan meliputi bantuan kebutuhan dasar seperti tenda keluarga, tenda gulung, matras, paket permakanan, paket sandang, beras, pakaian anak dan dewasa, pakaian sekolah anak, alat rumah tangga dan kids ware, velbed serta foodware.

Mensos juga menyerahkan bantuan pembangunan rumah dari Kementerian Sosial berupa uang tunai Rp15 juta.

"Karena keluarga ini merupakan penerima Program Keluarga Harapan (PKH), maka kedatangan saya kali ini sekaligus membawakan buku tabungan yang baru karena yang lama terbakar. Dengan demikian beliau bisa mencairkan kembali bansos PKH," ujarnya.

Selain mengunjungi KPM Korban kebakaran, Mensos juga meninjau proses penyaluran PKH di Aula Kecamatan Lembang. Bantuan sosial non tunai ini disalurkan untuk 107 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Mensos juga memastikan sebanyak 40 KPM yang tinggal jauh dari lokasi pencairan hari ini akan dikunjungi langsung oleh tim Bank Mandiri selaku bank penyalur bersama Pendamping PKH.

"Saya minta agar segera disalurkan dan dituntaskan. Rencananya pada Minggu, 24 Juni 2018 tim akan mengunjugi 40 KPM," tegas Mensos. (mg7/jpnn)


Menteri Sosial Idrus Marham menyerahkan bantuan langsung kepada keluarga Hadra, korban kebakaran di Duampanua, Sulawesi Selatan.


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News