JPNN.com

Mentan Amran Memotivasi Para Teladan Pertanian

Sabtu, 17 Agustus 2019 – 21:52 WIB Mentan Amran Memotivasi Para Teladan Pertanian - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pertanian (Kementan) memanfaatkan momen HUT Kemerdekaan ke-74 RI pada 17 Agustus untuk memberikan apresiasi kepada pelaku usaha, petani, kelembagaan petani, penyuluh, dan kelembagaan penyuluhan yang berprestasi.

Saat pemberian penghargaan di gedung Kementerian Pertanian, Sabtu (17/8), Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman secara khusus memberikan motivasi kepada para teladan pertanian. Bahkan, Amran memberikan tips dalam menjalankan usaha tani agar lebih berkembang.

Amran berharap pelaku usaha pertanian ke depan lebih berorientasi pada bisnis. Bahkan jangan takut untuk memasuki pasar ekspor. "Kita ingin ke depan pertanian menjadi tangguh,” kata Amran di Kementan, Sabtu (17/8).

Karena itu, andalan dan teladan pertanian yang mendapat penghargaan harus menjadi contoh bagi yang lain.

Sementar itu, Sekjen Kementerian Pertanian Momon Rusmono mengatakan, penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi pemerintah kepada seluruh pelaku usaha. Selain itu juga diharapkan dapat memotivasi pelaksana untuk terus meningkatkan pembangunan pertanian dan kesejahteraan petani. Apalagi pemerintah juga mempunyai harapan agar Indonesia menjadi lumbung pangan dunia.

"Penghargaan ini jangan dilihat dari nilai uangnya, tetapi makna yang terkandung di dalamnya. Keteladanan jadi contoh bagi yang lain, khusunya petani dan penyuluh lainnya,” ujar Momon.

Ke depan, dalam menyikapi kondisi lingkungan yang terus berkembang, Momon berharap, pemberian penghargaan juga diberikan kepada petani milenial dan petani yang mampu mengekspor produk pertanian. Begitu juga penghargaan kepada pelaku modernisasi pertanian, seperti Unit Pelayanan Jasa Alsintan (UPJA).

“Kami ingin tunjukkan eksportir dan milenial yang berprestasi, mereka itu ada,” sambung Momon.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...