Mentan: Semua Gudang Penyimpanan Penuh

Mentan: Semua Gudang Penyimpanan Penuh
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (baju putih kedua dari kiri) mengunjungi penggilingan padi milik Menata Citra Selaras (MCS) di Cibitung. Foto: Humas Kementan.

jpnn.com, BEKASI - Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) melakukan monitoring tanaman padi dan panen di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

SYL didampingi Wakil Ketua Komisi IV DPR RI dan Penjabat Bupati Bekasi.

Mentan juga mengunjungi penggilingan padi atau Rice Milling Unit (RMU) milik Menata Citra Selaras (MCS) di Cibitung.

“Peninjauan ini menjadi rangkaian implementasi arahan Bapak Presiden, agar menteri-menteri turun ke lapangan, validasi data dan neraca yang ada untuk memastikan pangan masyarakat dalam kondisi yang aman,” ujar SYL dalam keterangannya, Sabtu (24/7).

Menurut SYL, kunjungan ke Kabupaten Bekasi juga untuk membuktikan stok pangan terutama beras nasional dalam kondisi yang sangat baik.

“Pada prinsipnya data menunjukan kondisi yang sangat baik, artinya Juni-Agustus masih punya stok beras sekitar sembilan juta ton."

"Hari ini saya pastikan dengan melakukan panen hingga ke tempat penggilingan padi yang ada, musim tanam pertama sudah dilewati dan hasilnya maksimal, semua gudang penyimpanan penuh, dan Pak Presiden minta untuk memperhatikan stabilisasi harga termasuk di tingkat petani,” katanya.

Direktur Operasional RMU MCS Yogi mengamini pernyataan SYL terkait serapan dan harga gabah.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo memonitoring hasil panen, dia bilang semua gudang penyimpanan penuh.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News