Menteri Ajak Pilih Caleg Perempuan

Menteri Ajak Pilih Caleg Perempuan
Menteri Ajak Pilih Caleg Perempuan

jpnn.com - JAKARTA - Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kementerian PP-PA) menganjurkan masyarakat memilih Calon Legislatif (Caleg) perempuan. Anjuran ini disampaikan melalui iklan layanan masyarakat (ILM)  'Pilih Caleg Perempuan' dengan durasi 30 detik yang resmi diluncurkan hari ini.

Menteri PP-PA, Linda Amalia Sari Agum Gumelar, mengatakan peluncuran ILM itu upaya kementerian yang ia pimpin untuk menyosialisasikan dan membangun kepedulian publik terhadap pentingnya partisipasi dan keterwakilan perempuan di legislatif.

"Lewat iklan layanan masyarakat ini, kami mengedukasi masyarakat tentang pentingnya memilih caleg perempuan pada Pemilu 2014," kata Linda saat peluncuran iklan "Pilih Caleg Perempuan", di kantornya,Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (27/3).

Linda menekankan, kehadiran perempuan dalam kontetasi politik menjadi sangat berarti, khususnya untuk memperbaiki taraf kehidupan masyarakat yang masih belum layak. Termasuk diskriminasi gender hingga kekerasan dalam rumah tangga dan kekerasan publik.

Suksesnya Pemilu 2014, kata Linda, jangan hanya diukur dari terlaksananya pemilu secara prosedural. Tapi secara substansial, pemilu harus menghasilkan para wakil rakyat berkualitas dalam paradigma kesetaraan gender.(fat/jpnn)


JAKARTA - Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kementerian PP-PA) menganjurkan masyarakat memilih Calon Legislatif (Caleg) perempuan.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News