Menteri Anies: Pengajarnya Artis Idola

Menteri Anies: Pengajarnya Artis Idola
Anies Baswedan. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA--‎Bagi para siswa yang tertarik dengan film dan ingin bertemu artis idola, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan, menyarankan mengikuti Kelas Inspirasi Sinema (KIS).

Dengan KIS, siswa yang kepincut dengan dunia akting bisa belajar langsung kepada artis-artis ternama.

"Barangkali ada yang tertarik menjadi pemain film atau sinetron, bisa belajar banyak di KIS. Pengajarnya adalah artis idola loh," kata Mendikbud saat membuka Kelas Inspirasi Sinema di SMKN 57 Ragunan, Jakarta, Selasa (29/3).

Ditambahkan‎ Kepala Pusat Pengembangan Perfilman Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kapusbang Film Kemendikbud) Maman Wijaya, rata-rata dua hingga tiga sineas perfilman didaulat menjadi pembicara di kelas inspirasi di setiap sekola‎h.

Kategori pemilihan sineas film, menurut Maman, berdasarkan jam terbang sineas berkecimpung di dunia perfilman. 

“Kami tempatkan satu artis senior, dan satu artis junior di tiap kelas,” ujar Maman.‎

Kegiatan yang berlangsung di KIS ini terdiri atas dua sesi, yaitu pertama sesi kelas besar berisi pemutaran film dan bercerita bersama artis yang didaulat menjadi pembicara di kelas tersebut. Untuk kelas besar, sebanyak 300-an siswa dikumpulkan di aula besar. 

Kedua, sesi kelas kecil. Pada sesi ini, para siswa yang tergabung di dalam ekstrakurikuler film untuk jenjang Sekolah Menengah Atas, maupun jurusan Perfilman di jenjang Sekolah Menengah Kejuruan yang dikumpulkan di dalam sesi ini. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News