Menteri Minoritas Pakistan Terbunuh

Ditembak lantaran Menentang Undang-Undang Penodaan Agama

Menteri Minoritas Pakistan Terbunuh
Jenazah Menteri Urusan Warga Minoritas Shahbaz Bhatti. Foto: REUTERS/Faisal Mahmood
ISLAMABAD - Pakistan belum bebas dari rangkaian kekerasan. Kemarin (2/3) Menteri Urusan Warga Minoritas Shahbaz Bhatti diberondong tembakan hingga tewas di Islamabad, Pakistan. Taliban mengklaim sebagai pelakunya.

Kejadian tersebut berlangsung setelah menteri yang bernama lengkap Clement Shahbaz Bhatti tersebut pulang mengunjungi ibunya di Islamabad. Dalam perjalanan, tiba-tiba mobilnya dihentikan segerombolan orang yang membawa senapan AK (avtomat kalashnikova). "Tiga atau empat orang yang mengendarai mobil Suzuki langsung memotong laju kendaraan dinas menteri," kata Wajid Durrani, kepala polisi setempat.  Dua anggota gerombolan itu lantas membuka pintu dan mencoba menarik Bhatti dari mobilnya. "Seorang lagi terus memberondongkan senjata," kata salah seorang saksi.

Tubuh sang menteri pun terkulai bersimbah darah di kursi belakang. Dalam keadaan meregang nyawa, dia dilarikan ke Rumah Sakit Shifa di Islamabad. Tetapi, menurut Azmat Ullah Qureshi sebagaimana dilansir CNN, Bhatti dinyatakan dead on arrival. Dia tiba di rumah sakit tanpa nyawa dengan setidaknya delapan lubang peluru di tubuhnya.

Saksi lain menyebutkan, para penyerang juga menyebarkan selebaran dari Al Qaidah dan Taliban Punjab. Selebaran itu bertulisan Arab. Bunyinya: Ini hukuman untuk orang terkutuk ini.

ISLAMABAD - Pakistan belum bebas dari rangkaian kekerasan. Kemarin (2/3) Menteri Urusan Warga Minoritas Shahbaz Bhatti diberondong tembakan hingga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News